Skip to main content

Desain Dapur Minimalis Modern

Mewujudkan desain dapur minimalis modern di rumah impian dapat dilakukan kapanpun anda mau. Bentuk desainnya pun bisa menyesuaikan dengan keinginan, kebutuhan bahkan dengan gaya hidup anda beserta keluarga tercinta bagi yang masih single tinggal dengan keluarga atau buat yang sudah berkeluarga alias menikah.

Banyak sekali inspirasi atau gagasan yang bisa anda cari sekaligus wujudkan untuk itu. Mulai dari pergi ke pameran-pameran furniture, mengunjungi show room atau toko-toko furniture, berangkat ke pasar tradisional, mendatangi rumah teman, sahabat atau kerabat, hingga browsing di internet untuk melihat-lihat desain dapur minimalis modern yang cocok untuk anda.

Apapun cara untuk menangkap ide yang dilakukan buat diterapkan di dapur impian nantinya, mungkin informasi terpenting yang kami bagikan ini bermanfaat menjadi bahan pertimbangan tambahan untuk anda. Jadi, tetap teruskan semangat anda membaca sharinginfo ini hingga tuntas. Dengan demikian, siapa tahu bisa mendapatkan inspirasi baru yang belum pernah terpikirkan sama sekali sebelum ini yang berguna dipakai dalam unsur desain interior dapur minimalis modern favorit anda.

Mengapa Banyak yang Ingin Memiliki Desain Dapur Minimalis Modern di Rumahnya? Pertanyaan ini tentu berlaku juga untuk anda. Anda dapat menjawabnya? Baiklah, simpan jawabannya, saat ini kami mencoba berbagi inspirasi kepada anda. Untuk itu terus simak inspirasinya. Kita sama-sama tahu, dapur merupakan tempat untuk kegiatan memasak, termasuk didalamnya ada proses persiapan serta penyimpanan bahan dan alat untuk mendukung kegiatan masak-memasak tersebut.

Didapur juga, bagi sebagian keluarga, yang dapurnya menyatu dengan meja makan, di sela-sela makan dapat sekaligus menjadi tempat untuk berbagi obrolan santai keluarga. Atau bahkan jadi tempat bermain juga bagi anak-anak disaat sang ibu sedang asyik memasak makanan kesukaan keluarga. Disinilah posisi desain dapur minimalis modern memegang peran sangat penting untuk mendukung terwujudnya tujuan-tujuan dari fungsi dapur tadi. Kembali lagi ke pertanyaan diatas, paling tidak, ada tiga jawaban yang dapat diberikan untuk meresponnya. Apa saja itu?

Trends

Benar, ini termasuk dalam trends. Mayoritas perumahan yang dibagun dan dipasarkan ke masyarakat oleh para pengembang akhir-akhir ini rata-rata menawarkan konsep minimalis modern. Tentu saja termasuk didalamnya, yaitu ruangan dapur. Desain dapur minimalis modern pun jadi trends tersendiri yang dijadikan bahan jualan para pengembangan dan tim marketing mereka.

Kebanggaan

Bagi ibu rumah tangga, dapur adalah teritori “kekuasaannya”. Tentu ingin sekali ruangan keramatnya itu tampil elegan dan membanggakan. Terlebih ketika pas ada agenda yang khusus yang menundang teman-teman atau kerabatnya dan melibatkan urusan masak-memasak. Pasti, sedikit banyaknya ada kebanggan tersendir saat mereka melihat dapur yang anda miliki mempunya desain dapur elegan, mewah tapi simple.

Kenyamanan

Faktor ini sangat dibutuhkan oleh para ibu yang hobi memasak dirumah. Kenyamanan didapur berpengaruh terhadap proses memasak. Dan pastinya pada hasil masakannya, Anda sudah membayangkan masak di dapur yang elegan namun simple? Nyaman dan menyenangkan saat sedang memasak? Sudah tidak sabar lagi untuk segera memilikinya bukan?

Namun, sebelum lebih jauh membahasnya, tanpa bermaksud menggurui, ijinkan kami menyampaikan terlebih dahulu sedikit wawasan tambahan mengenai desain minimalis. Ini kami sampaikan agar makin mudah membayangkan “seperti apa bentuk desain dapur yang minimalis modern itu?”.

Dari beberapa referensi yang berhasil kami himpun, ada beberapa kata kunci yang menggambarkan pengertian desain minimalis.

  • Tata letak serta penampakan desain yang ada sangat elegan, sederhana dan menginspirasi
  • Penempatan barang atau furniture di ruangan lebih menekankan pada sisi multifungsi
  • Menekankan pada peningkatan efisiensi dan nilai tambah dalam memanfaatkan ruangan dan atau lahan yang tersedia.
  • Untuk mencapai desain minimalis dapat dicapai dengan efisiensi dana
  • Menunjukkan unsur kreatifitas tinggi
  • Menimbulkan efek kenyamanan bagi pengguna atau yang melihatnya.
  • Penggunaan bentuk dan gaya dengan pemakaian dominan garis luruh vertikal dan horizontal
  • Pengurangan penggunaan ornamen-ornamen hiasan/ukiran yang rumit.
  • Ruangan-ruangan terbuka dengan mengurangi penyekatan dinding

Nah, itu sekilas mengenai desain minimalis modern. Mengapa ini penting kami sampaikan? Karena kadang masih ada yang salah kaprah dan bahkan melenceng dari konsep dasar desain minimalis modern itu sendiri. Sampai-sampai ada yang membangun ruangan yang tidak terpakai sama sekali dalam rumahnya akibat salah kaprah tadi.

Mari kita lanjutkan lagi membahas desain dapur minimalis modern. Untuk desain dapur secara global, pada umumnya tergolong dalam empat kategori besar.

4 jenis bentuk dasar tata letak desain minimalis modern dapur :

Satu Dinding

Artinya dari tiga fungsi dapur sebagaimana disebutkan diawal, untuk memasak, penyimpanan dan persiapan berada dalam satu dinding, biasanya menggunakan konsep lemari penyimpanan ke atas didinding yang sama tempat masak berada.

Dua dinding berlawanan

Konsep ini meletakkan tiga fungsi dapur anda kedalam dua lokasi berbeda pada dinging yang berlawanan. Misalnya pada dinding pertama merupakan tempat penyimpanan dan persiapan memasak. Sedangkan pada dinding kedua pada arah yang berlawanan dengan dinding pertama berguna untuk fungsi memasak.

Membentuk huruf “L “

Kalau yang ini, tiga fungsi dasar dapur ditempatkan pada dua dinding yang pada satu sudunya terjadi pertemuan atau perpotongan sehingga membuat pola seperti huruf “L”.

Membentuk seperti huruf “U”

Dari apa yang kami sampaikan barusan, tentu harapannya makin memberikan gambaran serta bayangan yang lebih jelas buat anda mengenai langkah konkret apa yang harus dilakukan untuk memiliki dan merealisasikan desain dapur minimalis modern di hunian idaman anda menjadi sebuah kenyataan.

Karena dari dapur pun anda bisa mendapatkan manfaat lebih lainnya yang bernilai, antara lain :

Menjadi sumber inspirasi ide-ide kreatif anda, entah untuk pengembangan hobi, bahkan bisa jadi sampai menjadi bisnis baru. Jadi cara baru menguatkan serta mengokohkan persahabatan diantara teman-teman dan sahabat anda. Mungkin anda bertanya, dimana hubungannya? Untuk menjawab ini, coba saja anda undang teman dan sahabat ke rumah anda dan ajak untuk mencicipi masakan kreasi anda yang dihasilkan secara langsung di dapur anda. Setelah itu kabarkan kepada kami hasilnya.

Bermanfaat jadi sarana mengokohkan kasih sayang sesama anggota keluarga yang makin kuat. Misalnya dengan aktifitas masak bersama dilakukan lewat pembagian tugas yang jelas sehingga semua anggota keluarga terlibat didalamnya, dan ini bisa berujung mengokohnya tali kasih antar anggota keluarga. Coba saja buktikan !

Tips Sederhana yang Dapat Jadi Pertimbangan Mewujudkan Desain Dapur Minimalis Modern, Dan sebagai tambahan akhir bagi anda sebelum mewujudkan desain dapur minimalis modern hadir di rumah anda, kami bagikan 11 tips sederhana yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk anda.

Lakukan pengukuran ruangan yang akan dijadikan dapur impian anda. Bisa melakukannya sendiri atau dengan bantuan profesional. Lanjutkan dengan perencanaan, perhitungkan budget yang tersedia dengan ukuran yang telah didapatkan hasilnya tadi. Gunakanlah kitchen set yang simple tapi multifungsi, biasanya kitchen set modern bisa menghadirkan ini. Ditambah lagi desain dan penampilannya yang menarik dapat menambah fungsi lainnya seperti bersifat dekoratif.

Maksimalkan area atas dapur yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan peralatan dapur dengan cara yang kreatif dan menarik. Pakailah tehnik pencahayaan dan warna yang tepat didapur anda, sehingga mencerminkan desain dapur minimalis modern yang anda bayangkan sebelumnya. Pakai tehnik ilusi untuk membuat ruangan dapur terlihat luas, misal menggunakan kaca cermin

Maksimalkan penggunaan lantai, misalnya lantai dapat dipakai untuk menyimpan barang-barang berat dengan konsep seperti bunker sederhana misalnya, sehingga tidak memerlukan luasan ruangan yang baru lagi. Sesuaikan luas bangunan dengan empat prinsip tata letak dapur yang pernah diulas diawal, Jangan paksakan membuat ornamen yang hanya bersifat style tapi jarang difungsikan

Jangan lupa penyediaan ventilasi udara yang baik, seperti dengan menggunakan penyedot udara dan membuat jendela terbuka yang mengakses ke luar ruangan misalnya ke taman, Lakukan perawatan rutin di dapur anda, Jangan paksakan membuat ruang makan didapur bila ruangan yang tersedia tidak memadai. Perhatikan juga faktor keamanan dan keselamatan, khususnya bagi anak-anak anda, terutama dalam hal penyimpanan barang-barang yang dapat melukai.

Jadikan ini wadah kreatifitas anda, misalnya juga bisa digunakan untuk menggantung resep-resep makanan atau minuman favorit keluarga. Dinding yang ada di dapur juga dijadikan tempat menempel atau menggantung ucapan-ucapan kasih sayang diantara sesama anggota keluarga. Ini menjadi sarana eksplorasi ide-ide kreatif dan mengokohkan tali kasih dalam keluarga tercinta anda.

Itulah kira-kira inspirasi yang bisa kami bagikan kepada anda kali ini, khususnya mengenai inspirasi desain dapur minimalis modern. Adapun contoh-contoh gambar desain dapur minimalis modern yang sudah sama-sama kita bahas, dapat anda lihat dibawah ini. Semoga apa yang anda impikan mengenai dapur ideal selama ini dapat terjawab dengan bentuk-bentuk dan inspirasi baru dari desain dapur minimalis modern.

The post Desain Dapur Minimalis Modern appeared first on Desain Rumah Minimalis Terbaru 2019.



from Desain Rumah Minimalis Terbaru 2019 http://bit.ly/2MU8ruK

Comments

Popular posts from this blog

50+ Desain Kitchen Set Minimalis Modern Terbaru 2019

Aneka Ide Desain Kitchen Set Minimalis Modern Sederhana Yang Cantik dan Indah, Sangat Pas Sebagai Referensi Konsep Desain Dapur Kesayangan Anda – Dapur merupakan tempat yang sangat penting untuk sebuah rumah. Salah satu yang wajib ada di dapur adalah kitchen set. Kitchen sendiri memiliki fungsi untuk tempat menyimpan hal yang berkaitan dengan peralatan dapur. Untuk Anda yang memiliki dapur yang luas tentu sangat mudah untuk memilih varian kitchen set. Namun untuk ruang dapur yang kecil Anda bisa menggunakan kitchen set minimalis . Untuk mendesain kitchen set yang minimalis terutama untuk ukuran dapur yang kecil mungkin sedikit sulit. Desain dari kitchen tersebut haruslah efisien dan sudah mencangkup semua dasar fungsi dari kitchen set. Namun kini sudah mulai banyak sekali ide-ide atau desain untuk Anda yang memiliki dapur kecil. Dengan begitu Anda tetap dapat memiliki kitchen set meskipun ukuran dapur yang cukup kecil. Keunggulan Kitchen Set Minimalis Desain Kitchen Set Aluminiu

45+ Desain Wastafel Cuci Piring & Harga Rekomended 2020

Cantik! Inspirasi wastafel tempat cuci piring ini bakal bikin dapur kamu makin eye catching. Sebagai seorang manusia, hal apakah yang pertama kali Anda pikirkan dari dapur ? Di sini Anda akan menjawab tempat untuk memasak, tempat untuk menyiapkan makanan, dan juga tempat cuci piring.  Tepat sekali, dapur adalah salah satu komponen dari rumah yang memiliki peranan sangat penting. Karena sangat penting, dalam sebuah rumah wajib hukumnya untuk memiliki sebuah dapur. Apa jadinya jika di rumah tidak ada dapur.  Dari sebuah dapur, ada salah satu komponen yang sangat penting yang disebut dengan tempat cuci piring. Tempat mencuci piring ini tidak hanya digunakan untuk memberikan piring yang kotor saja. Namun, ia juga digunakan untuk membersihkan bahan makanan sebelum diolah.  Karena keberadaan dari tempat untuk mencuci piring ini sangat penting. Oleh sebab itu, berikut ini adalah beberapa inspirasi tempat cuci piring yang bisa Anda gunakan di rumah. mau tahu apa saja contohnya ? Yuk l

30+ Hiasan Dinding Kelas dari Kertas Origami ( SD & TK )

Hiasan Kelas  – Tidak hanya berbagai ruangan atau tempat tertentu saja yang tampilannya peruli dibuat menarik dengan aneka hiasan. Ruang kelas yang umumnya digunakan sebagai tempat belajar dan mengajar juga perlu dihias. Ada banyak sekali manfaat dan tujuan dari dibuatnya hiasan kelas , tidak sekedar untuk meramaikan suasana, tetapi juga mengembalikan semangat belajar di kelas. Pengertian dan Tujuan Hiasan Kelas Hiasan memiliki makna yang hampir mirip dengan dekorasi karena keduanya merupakan kegiatan untuk membuat suatu tempat atau ruangan menjadi tampak indah. Kegiatan ini berhubungan dengan berbagai hal yang kreatif. Serta memanfaatkan segala sesuatu yang tidak berguna menjadi berguna sebagai penambah keindahan suatu ruangan atau tempat. Kelas umumnya memang dibuat tampak normal, dengan cat polos, dan cenderung membosankan. Tampilan kelas seperti ini bisa menyebabkan para murid kehilangan gairah dan konsentrasi untuk belajar terutama sedang dalam proses pemberian materi oleh