Skip to main content

Desain Kamar Tidur Minimalis Modern

Siapa bilang mewujudkan desain kamar tidur minimalis modern agar jadi kenyataan hanya milik orang-orang yang punya uang berlebih saja? Pendapat itu tidak sepenuhnya benar. Pendapat ini juga jangan sampai membuat anda yang hanya memiliki ruang kamar tidur sempit menjadi pesimis dan kehilangan gagasan untuk mensiasatinya.

Gambar Desain Kamar Tidur Minimalis

Mungkin ada benarnya, beruntung sekali bagi anda yang memiliki tanah dan bangunan rumah yang luas. Karena bisa jadi anda akan mudah sekali untuk berkreasi apapun ditengah tersedianya space yang luas untuk mewujudkan apapun ide anda kedalam rumah yang luas tersebut.

Gambar Desain Kamar Tidur

Namun sekali lagi, bukan berarti anda yang mempunyai lahan dan rumah yang sempit tidak beruntung. Tidak seperti itu juga. Anda juga sebenarnya beruntung, karena banyak orang diluar sana yang bahkan belum punya rumah sendiri seperti anda.

Desain Kamar Tidur 2019

Kedua, anda pun tergolong beruntung, karena dapat mengasah dan menggali potensi internal diri anda dalam hal kecerdasan dan kreatifitas ditengah keterbatasan yang ada. Dan bisanya memang ide gila dan kreatif lahir dari keterbatasan yang dimilik seseorang. Termasuk bisa membuat desain kamar tidur minimalis impian anda menjadi nyata.

Desain Kamar Tidur impian

Kamar tidur yang sempit mungkin akan membatasi ruang gerak anda, namun itu tidak seharusnya dan memang tidak boleh sampai membatasi ruang pikiran anda untuk melahirkan ide-ide cerdas baru dalam menggulirkan gagasan kedalam bentuk desain kamar tidur minimalis yang menarik.

Desain Kamar Tidur sederhana

Seperti Apa Desain Kamar Tidur Minimalis Modern yang Selama Ini Anda Ketahui?

Sebelum menjawab kedua pertanyaan tersebut, mari kita sama-sama cek beberapa fakta yang ada dibawah ini. Apakah fakta-fakta kecil ini sedang anda miliki saat ini? Ruangan untuk tempat tidur yang tersedia sangat minim alias sempit, Ingin punya tempat tidur yang nyaman dan betah buat jadi tempat istirahat ditengah kondisi sempitnya kamar yang ada? Tidak ingin kamar sempit yang ada sekarang terasa kecil dan sumpek? Budget yang dimiliki sangat terbatas untuk menata kamar tidur yang ada sehingga impian punya desain kamar tidur minimalis modern hanya angan-angan belaka?

Desain Kamar Tidur terbaru

Anda hampir putus asa dengan kondisi kamar tidur yang ada sekarang?

Bila fakta-fakta yang ada tersebut sedang melanda anda saat ini dan terasa menjadi hambatan untuk merealisasikan impian desain kamar tidur minimalis modern menjadi sebuah kenyataan menyenangkan, maka tenangkan diri anda, kami akan mencoba memberikan gagasan serta inspirasi untuk mengobati itu.

Desain Kamar Tidur terkini

Sekarang, mari kita sama-sama bahas soal desain kamar tidur minimalis modern itu seperti apa? Pada prinsipnya ada beberapa kata kunci yang bisa menjadi patokan bahasannya :

Kamar Tidur

Apa fungsi kamar tidur bagi anda? Tentu semua sepakat bahwa kamat tidur tempat kita istirahat untuk melepas penat setelah seharian kita disibukkan dengan aktifitas rutin harian yang mungkin bisa jadi kadang membosankan.

Desain Minimalis

Desain minimalis intinya adalah memaksimalkan ruangan yang tersedia dengan permainan komposisi furniture yang berorientasi pada fungsi dan mensiasati penataan ruang yang membuat ruangan sempit menjadi terlihat dan terasa lebih luas dari yang sebenarnya ada.

Gaya Modern

Menggunakan peralatan yang fungsional dan atau terlihat modern. Misalnya berbasis teknologi modern atau penampilannya yang terlihat futuristik.

Desain Kamar Tidur

Untuk itu, penting sekali kita mengambil intisari dari sebuah desain kamar tidur minimalis modern itu seperti apa? Nah, kalau kita sepakat, ada tiga intisari yang perlu menjadi pegangan anda untuk menjadikan desain kamar impian anda menjadi nyata dirasakan. Ini dia intisari yang dapat kami bagikan kepada anda :

  • Kenyamanan bagi anda yang akan menempati kamar tidurnya
  • Enak untuk dipandang dengan komposisi penataan desain interior yang pas dan kreatif
  • Lebih menekankan pada aspek fungsinal dengan menghindari barang-barang yang sia-sia tanpa fungsi yang jelas
  • Bagaimana Merealisasikan Desain Kamar Tidur Minimalis Modern di Ruangan Kamar Sempit Anda?

Untuk memulai wujudkan desain kamar tidur minimalis modern anda ke alam nyata, ada 4 langkah besar yang harus disiapkan :

  • Tentukan kamar siapa yang akan di desain
  • Buat perencanaannya secara matang, mulai dari tema, budget hingga siapa yang akan mengerjakannya
  • Cari, buat dan atau beli perabotan atau furniture yang diperlukan
  • Lakukan pemasangan dan perakitan ke dalam kamar anda
  • Dengan mengikuti empat langkah utama tersebut, maka desain kamar tidur minimalis modern anda akan lebih terarah dibuatnya.

Misallnya, tentukan dulu kamar siapa yang akan anda desain dan dikerjakan? Apakah kamar tidur anak anda, kamar tidur anak dewasa atau kamar tidur utama anda bagi suami istri. Karena masing-masing kadang memiliki spesifikasi yang berbeda satu sama lainnya. Silahkan lihat beberapa karakteristik desain kamar tidur minimalis modern berdasarkan kriteria kepemilikan tadi :

Kamar Tidur Anak Kecil Perempuan.

Anak kecil perempuan, kamar tidurnya biasa sangat identik dengan pemilihan warna-warna yang sangat terang dan cerah, misalnya warna pink, ungu atau hijau bernuansa terang. Sehingga kamarnya ingin tampil penuh warna alias colorful. Kadang pula dikombinasikan dengan pemilihan warna terang untuk menghilangkan kesan monoton. Ditambah dengan aksesoris dari dunia fantasi yang diidolakannya.

Kamar Tidur Anak Kecil Laki-Laki

Tidak terlalu berbeda dengan anak perempuan, anak laki-laki biasanya juga memilih warna yang cerah ditambahkan dengan wallpaper tokoh atau barang yang mencerminkan hobinya.

Kamar Tidur Anak Remaja atau Dewasa

Untuk anak remaja atau dewasa biasanya mereka sudah punya keinginan sendiri, tinggal disesuaikan saja antara keinginannya dengan desain kamar tidur minimalis modern yang diinginkan, kemudian ukur juga budget yang diperlukan untuk itu.

Kamar Tidur Suami Istri (Utama)

Sedangkan untuk kamar utama anda, pada umumnya memilih suasana yang romantis harmonis namun nyaman dan elegan. Sehingga tujuan dari desain kamar tidur minimalis modern kamar tidur utama lebih kepada fungsi untuk menambah keharmonisan rumah tangga anda.

Gambar Desain Kamar Tidur mewah

Lalu, bangaimana caranya supaya desain kamar tidur minimalis modern anda benar-benar terlihat dan terasa nyaman dan luas ditengah ruangan yang serba terbatas misalnya.

Mungkin tujuh tips cerdas ini dapat membantu dan memicu inspirasi anda :

  • Tempatkan perabotan yang fungsional pada 1 sisi lokasi saja dikamar tidur anda
  • Gunakanlah tehnik sugesti untuk mendapatkan kesan luas pada ruangan dengan memakai cermin yang berukuran besar
  • Coba selaraskan antara lantai kamar dengan dinding supaya terlihat luas juga. Hindari penggunaan warna yang saling bertabrakan karena hanya akan menambah kesan kamar anda terasa makin sumpek dan sempit
  • Gunakan kasur dengan konsep seperti lesehan tanpa menggiunakan dipan sama sekali atau hanya memakai dipan yang pendek tanpa kaki yang panjang
  • Pakailah cat dinding tembok yang polos serta berwarna cerah. Hindari warna penuh corak yang rumit dan warna gelap.
  • Bila ingin menggunakan wallpaper, pakailah prinsip yang sama seperti dalam penggunaan cat tembok didining kamar
  • Pakailah pencahayaan yang terang salah satunya bisa menggunakan jendela dengan ukuran besar yang bisa mengakses ke luar kamar.

Bagaimana pendapat anda? Sederhana bukan? Tinggal maksimalkan kecerdasan dan kreatifitas yang ada pada diri anda, pasangan atau anggota keluarga lainnya sehingga bisa menjudkan mimpi desain kamar tidur minimalis menjadi nyata dan terasa nyaman.

Gambar Desain Kamar Tidur Minimalis Modern

Untuk melengkapi bayangan anda, silahkan lihat-lihat beberapa contoh menarik dari desain kamar tidur minimalis modern berikut ini dan selamat mewujudkannya.

The post Desain Kamar Tidur Minimalis Modern appeared first on Desain Rumah Minimalis Terbaru 2019.



from Desain Rumah Minimalis Terbaru 2019 http://bit.ly/2BgGUyW

Comments

Popular posts from this blog

50+ Desain Kitchen Set Minimalis Modern Terbaru 2019

Aneka Ide Desain Kitchen Set Minimalis Modern Sederhana Yang Cantik dan Indah, Sangat Pas Sebagai Referensi Konsep Desain Dapur Kesayangan Anda – Dapur merupakan tempat yang sangat penting untuk sebuah rumah. Salah satu yang wajib ada di dapur adalah kitchen set. Kitchen sendiri memiliki fungsi untuk tempat menyimpan hal yang berkaitan dengan peralatan dapur. Untuk Anda yang memiliki dapur yang luas tentu sangat mudah untuk memilih varian kitchen set. Namun untuk ruang dapur yang kecil Anda bisa menggunakan kitchen set minimalis . Untuk mendesain kitchen set yang minimalis terutama untuk ukuran dapur yang kecil mungkin sedikit sulit. Desain dari kitchen tersebut haruslah efisien dan sudah mencangkup semua dasar fungsi dari kitchen set. Namun kini sudah mulai banyak sekali ide-ide atau desain untuk Anda yang memiliki dapur kecil. Dengan begitu Anda tetap dapat memiliki kitchen set meskipun ukuran dapur yang cukup kecil. Keunggulan Kitchen Set Minimalis Desain Kitchen Set Aluminiu

How to Keep Your Home Safe in 3 Simple Steps

When it comes to security, there are a lot of things to think about. You want to make sure that your property is as safe as possible, and that means taking a variety of precautions. In this blog post, we will discuss three tips for making your property safe. Follow these tips and you can feel confident that your belongings are well-protected! Purchase Home Protection Plans One of the best ways to protect your property is to purchase home protection plans. These plans typically cover a wide range of potential problems, from fires to burglaries. By investing in a home protection plan, you can rest assured knowing that your property is covered in the event of an emergency. You can also get home warranty protection , which covers you in case of repairs or replacements that are needed for your home. Additionally, many home protection plans offer liability coverage, which can protect you in the event that someone is injured on your property. They are beneficial for giving you financial p

45+ Desain Wastafel Cuci Piring & Harga Rekomended 2020

Cantik! Inspirasi wastafel tempat cuci piring ini bakal bikin dapur kamu makin eye catching. Sebagai seorang manusia, hal apakah yang pertama kali Anda pikirkan dari dapur ? Di sini Anda akan menjawab tempat untuk memasak, tempat untuk menyiapkan makanan, dan juga tempat cuci piring.  Tepat sekali, dapur adalah salah satu komponen dari rumah yang memiliki peranan sangat penting. Karena sangat penting, dalam sebuah rumah wajib hukumnya untuk memiliki sebuah dapur. Apa jadinya jika di rumah tidak ada dapur.  Dari sebuah dapur, ada salah satu komponen yang sangat penting yang disebut dengan tempat cuci piring. Tempat mencuci piring ini tidak hanya digunakan untuk memberikan piring yang kotor saja. Namun, ia juga digunakan untuk membersihkan bahan makanan sebelum diolah.  Karena keberadaan dari tempat untuk mencuci piring ini sangat penting. Oleh sebab itu, berikut ini adalah beberapa inspirasi tempat cuci piring yang bisa Anda gunakan di rumah. mau tahu apa saja contohnya ? Yuk l