Skip to main content

10 Inspirasi Model Teras Rumah Kayu Minimalis

Teras rumah merupakan ruang yang nyaman untuk sekedar duduk santai sembari membaca buku dan ngopi, atau bercengkrama dengan sanak family dan lain sebagainya. Teras rumah akan lebih indah jika di halaman depan terdapat taman pribadi.

Teras rumah secara umum  biasanya terbuat dari keramik. Namun ada juga yang menggunakan kayu. Dengan menggunakan kayu maka akan terkesan beda dan lain. Pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa contoh teras rumah dengan kayu yang mengusung konsep minimalis. Berikut ini adalah 10 model teras rumah yang menggunakan kayu dan menerapkan desain minimalis. Simak penjelasan dari artikel yang ada di bawah ini.

Gambar Model Teras Rumah Kayu Minimalis

1. Model teras rumah kayu dengan kursi dan sofa

Model teras rumah kayu dengan kursi dan sofa
Model teras rumah kayu dengan kursi dan sofa

Model teras rumah pertama yang bisa kamu pakai seperti pada gambar ini. Kamu bisa taruh di teras tersebut kursi atau sofa untuk tempat duduk. Dengan di sinari lampu kuning remang dan sinar rembulan pada malam, maka suasana akan sangat syahdu dan romantis.

2. Model teras rumah kayu sederhana

Model teras rumah kayu sederhana
Model teras rumah kayu sederhana

Model teras rumah kayu berikutnya sangat sederhana. Kamu hanya perlu menambah satu kursi kayu juga untuk tempat duduk. Meski sederhana, namun tetap elegan dan keren. Dengan anak tangga kecil yang mengantar mu menuju teras itu tentu menambah kesan lain yang menarik perhatian.

3. Model teras rumah kayu untuk tempat santai

Model teras rumah kayu untuk tempat santai
Model teras rumah kayu untuk tempat santai

Model teras rumah berikutnya dengan beberapa kursi dan juga meja untuk duduk bersantai ketika sore hari menunggu pancaran sinar jingga senja yang mempesona.

4. Model teras rumah kayu klasik

Model teras rumah kayu klasik
Model teras rumah kayu klasik

Model teras berikutnya memiliki kesan yang sederhana. Dengan satu kursi panjang terbuat dari kayu dan juga ornamen kentogan besar dari kayu. Selain itu ada seekor burung dalam sarang yang sedang berkicau merdu. Teras model ini sering di jumpai pada daerah pedesaan. Mungkin kamu tertarik untuk menerapkan model teras ini pada rumah mu.

5. Model teras rumah kayu dengan kursi goyang

Model teras rumah kayu dengan kursi goyang
Model teras rumah kayu dengan kursi goyang

Model teras berikutnya dengan dua kursi dan satu meja yang terbuat dari kayu juga, maka akan menambah suasana menjadi lebih santai dan tenang. Terlebih ketika hujan datang dan kamu duduk di teras tersebut sembari meminum kopi.

6. Model teras rumah kayu modern

Model teras rumah kayu modern
Model teras rumah kayu modern

Model teras berikutnya memiliki kesan yang tenang dan damai. Dengan beberapa kursi panjang terbuat dari kayu dan berbusa, serta rooftop yang terbuat dari kayu juga dan terbuka, akan membuat suasana yang tak biasa.

7. Model teras rumah kayu yang tenang dan damai

Model teras rumah kayu yang tenang dan damai
Model teras rumah kayu yang tenang dan damai

Model teras berikutnya seperti pada gambar yang di bawah ini. Duduk pada kursi yang ada di teras model ini sembari melihat pemandangan dari taman pribadi pada halaman depan akan membuat suasana menjadi tenang dan damai.

8. Model teras rumah kayu khas jawa

Model teras rumah kayu khas jawa
Model teras rumah kayu khas jawa

Model teras berikutnya mengadopsi budaya jawa pada masa silam. Dulu hampir semua rumah di jawa menyediakan gentong seperti yang ada pada gambar di bawah ini.

9. Model teras rumah kayu simple

Model teras rumah kayu simple
Model teras rumah kayu simple

Model teras berikutnya terbilang cukup simpel dan sederhana. Tanpa ada kursi dan duduk lesehan membuat suasana menjadi lebih akrab. Sama rata sama rasa.

10. Model teras rumah kayu dengan pagar

Model Teras Rumah Kayu Minimalis
Model Teras Rumah Kayu Minimalis

Model teras berikut ini juga tidak kalah indah. Dengan deretan pagar dari kayu dan pemandangan taman pribadi yang indah dan asri membuat kamu ingin berlama-lama duduk di teras tersebut.

Nah itulah 10 Model Teras Rumah Kayu Minimalis yang dapat kami sampaikan untuk dijadikan referensi saat ingin mendesain teras rumah yang memiliki desain terbuat dari kayu. Sekian dan terima kasih.

The post 10 Inspirasi Model Teras Rumah Kayu Minimalis appeared first on Design Rumah.



from Design Rumah https://ift.tt/37wIWJU

Comments

Popular posts from this blog

50+ Desain Kitchen Set Minimalis Modern Terbaru 2019

Aneka Ide Desain Kitchen Set Minimalis Modern Sederhana Yang Cantik dan Indah, Sangat Pas Sebagai Referensi Konsep Desain Dapur Kesayangan Anda – Dapur merupakan tempat yang sangat penting untuk sebuah rumah. Salah satu yang wajib ada di dapur adalah kitchen set. Kitchen sendiri memiliki fungsi untuk tempat menyimpan hal yang berkaitan dengan peralatan dapur. Untuk Anda yang memiliki dapur yang luas tentu sangat mudah untuk memilih varian kitchen set. Namun untuk ruang dapur yang kecil Anda bisa menggunakan kitchen set minimalis . Untuk mendesain kitchen set yang minimalis terutama untuk ukuran dapur yang kecil mungkin sedikit sulit. Desain dari kitchen tersebut haruslah efisien dan sudah mencangkup semua dasar fungsi dari kitchen set. Namun kini sudah mulai banyak sekali ide-ide atau desain untuk Anda yang memiliki dapur kecil. Dengan begitu Anda tetap dapat memiliki kitchen set meskipun ukuran dapur yang cukup kecil. Keunggulan Kitchen Set Minimalis Desain Kitchen Set Aluminiu

45+ Desain Wastafel Cuci Piring & Harga Rekomended 2020

Cantik! Inspirasi wastafel tempat cuci piring ini bakal bikin dapur kamu makin eye catching. Sebagai seorang manusia, hal apakah yang pertama kali Anda pikirkan dari dapur ? Di sini Anda akan menjawab tempat untuk memasak, tempat untuk menyiapkan makanan, dan juga tempat cuci piring.  Tepat sekali, dapur adalah salah satu komponen dari rumah yang memiliki peranan sangat penting. Karena sangat penting, dalam sebuah rumah wajib hukumnya untuk memiliki sebuah dapur. Apa jadinya jika di rumah tidak ada dapur.  Dari sebuah dapur, ada salah satu komponen yang sangat penting yang disebut dengan tempat cuci piring. Tempat mencuci piring ini tidak hanya digunakan untuk memberikan piring yang kotor saja. Namun, ia juga digunakan untuk membersihkan bahan makanan sebelum diolah.  Karena keberadaan dari tempat untuk mencuci piring ini sangat penting. Oleh sebab itu, berikut ini adalah beberapa inspirasi tempat cuci piring yang bisa Anda gunakan di rumah. mau tahu apa saja contohnya ? Yuk l

30+ Hiasan Dinding Kelas dari Kertas Origami ( SD & TK )

Hiasan Kelas  – Tidak hanya berbagai ruangan atau tempat tertentu saja yang tampilannya peruli dibuat menarik dengan aneka hiasan. Ruang kelas yang umumnya digunakan sebagai tempat belajar dan mengajar juga perlu dihias. Ada banyak sekali manfaat dan tujuan dari dibuatnya hiasan kelas , tidak sekedar untuk meramaikan suasana, tetapi juga mengembalikan semangat belajar di kelas. Pengertian dan Tujuan Hiasan Kelas Hiasan memiliki makna yang hampir mirip dengan dekorasi karena keduanya merupakan kegiatan untuk membuat suatu tempat atau ruangan menjadi tampak indah. Kegiatan ini berhubungan dengan berbagai hal yang kreatif. Serta memanfaatkan segala sesuatu yang tidak berguna menjadi berguna sebagai penambah keindahan suatu ruangan atau tempat. Kelas umumnya memang dibuat tampak normal, dengan cat polos, dan cenderung membosankan. Tampilan kelas seperti ini bisa menyebabkan para murid kehilangan gairah dan konsentrasi untuk belajar terutama sedang dalam proses pemberian materi oleh