Skip to main content

27 Desain Dapur Kecil Minimalis Yang Artistik + Cantik !

Desain Dapur Kecil Sederhana Minimalis – Dapur yang berukuran kecil memang membuat ruang gerak menjadi lebih terbatas. Tapi dengan penataan dan desain yang tepat, dapur kecil pun bisa dibuat senyaman mungkin layaknya dapur berukuran besar. Meski memiliki luas yang terbatas, dapur kecil ini juga terlihat cantik dan menawan.

Mendesain dapur kecil memang butuh ide dan kreatifitas yang baik. Nah, bagi kamu yang sedang mencari referensi dapur kecil untuk diterapkan pada hunian impian, Yuk simak beberapa inspirasi desain dapur kecil yang bisa kamu pilih.

Inspirasi Contoh Desain Dapur Kecil Minimalis

Desain Dapur Sempit Minimalis

Sumber : pinterest.com

Desain minimalis merupakan desain yang paling cocok untuk ruangan berukuran kecil. Desain minimalis ini juga cocok diterapkan pada dapur kecil yang kamu miliki. Desain dapur kecil minimalis ini hanya menggunakan perabotan secukupnya dengan model kabinet yang sederhana. Tanpa banyak perabot dan furniture yang rumit, dapur kecil ini pasti akan terasa lebih lapang dan lega.

Meski menggunakan desain dapur minimalis, dapur kecil ini tetap bisa memenuhi kebutuhan memasak dengan penataan peralatan memasak yang baik. Pasanglah rak gantung yang mudah dijangkau ketika memasak. Simpan peralatan dapur dan peralatan makan pada kabinet yang ada. Dapur kecil minimalis seperti ini membuat kamu lebih irit tenaga dalam menyiapkan alat dan bahan memasak.

Kunci dari dapur kecil minimalis ini adalah pencahayaan yang baik. Untuk memaksimalkan pencahayaan, kamu bisa memasang jendela yang agak besar agar cahaya matahari bisa masuk ke dalam dapur. Selain untuk pencahayaan, kehadiran jendela pada dapur kecil minimalis ini juga akan membuat dapur terlihat lebih luas dan lapang. Pasang jendela yang menghadap langsung dengan taman agar kegiatan memasak semakin menyenangkan.

1. Desain Dapur Kecil Berbentuk L

Gambar Desain Dapur Kecil Minimalis

Sumber : pinterest.com

Dapur kecil dengan bentuk L ini akan memberimu area memasak yang lebih luas. Dengan begini, kamu bisa lebih leluasa memasak meski dengan dapur yang kecil dan sempit. Dapur kecil berbentuk L memang seringkali dijadikan solusi untuk menyiasati area dapur yang terbatas.

Umumnya dapur kecil berbentuk L ini terdiri dari dua buah meja countertop yang membentuk siku-siku. Kamu bisa memisahkan area memasak dengan area cuci piring agar terlihat lebih rapi. Jika memungkinkan, kamu juga bisa menambahkan kitchen island yang juga bisa berfungsi sebagai meja makan.

2. Desain Dapur Kecil Terbuka

Desain Dapur Kecil Terbuka

Sumber : pinterest.com

Salah satu cara untuk membuat ruangan yang kecil terkesan lebih luas dan lapang adalah dengan menerapkan konsep terbuka. Selain membuat dapur terasa lebih lapang, dapur kecil dengan konsep terbuka ini juga memberi suasana yang terasa lebih segar dan sejuk. Dengan begini, kegiatan memasak jadi lebih rileks dan menyenangkan.

Konsep desain dapur terbuka bukan berarti berada diluar ruangan tanpa sekat sekalipun. Kamu bisa membuat dapur kecil yang bersebelahan dengan taman atau di area yang menghadap langsung dengan taman. Dapur yang cantik dengan keindahan taman yang disajikan tentu akan membuat kegiatan memasak makin seru dan menyenangkan.

Dapur kecil dengan konsep terbuka juga memiliki sirkulasi udara yang lebih baik. Jadi, kamu tidak akan lagi merasakan pengap saat memasak di dapur. Dapur kecil dengan konsep terbuka ini juga akan membuat mood memasak jauh lebih baik dibandingkan dengan desain dapur yang tertutup. Dapur kecil terbuka ini harus kamu coba jika ingin merasakan suasana memasak yang berbeda.

3. Desain Dapur Kecil yang Menyatu dengan Ruang Lain

Desain Dapur Sempit Memanjang

Sumber : pinterest.com

Salah satu cara membuat dapur kecil terlihat lebih luas dan lapang adalah dengan menyatukan desain dapur dengan ruangan lainnya. Kamu bisa menyatukan dapur dengan ruang makan atau ruang keluarga, atau bahkan menyatukan ketiga desain ruangan tersebut dengan fungsi yang berbeda-beda.

Meski disatukan, setiap area ini tetap memiliki fungsi sebagaimana mestinya. Selain membuat dapur lebih luas, desain dapur onespace ini juga membuat kamu tetap bisa mengobrol bersama keluarga meski sedang memasak. Selain itu, dapur kecil one space ini juga lebih praktis karena memudahkan kamu membawa makanan ke meja makan.

Untuk menandai setiap area, gunakan warna atau motif lantai yang berbeda-beda. Kamu juga bisa memanfaatkan kitchen island sebagai sekat pembatas antara dapur dengan ruang keluarga. Dapur kecil tanpa sekat pembatas ini membuat dapur terasa lebih luas dan lapang.

Desain Interior Dapur Kecil Minimalis

Sumber : pinterest.com

Desain Interior Dapur Kecil Mungil Minimalis

Sumber : pinterest.com

Desain Dapur Sempit Bawah Tangga

Sumber : pinterest.com

Desain Dapur Kecil Warna Hijau

Sumber : pinterest.com

Desain Dapur Kecil Ukuran 2x2 M

Sumber : pinterest.com

Desain Dapur Kecil Type 36

Sumber : pinterest.com

Desain Dapur Kecil Tapi Mewah

Sumber : pinterest.com

Desain Dapur Kecil Outdoor

Sumber : pinterest.com

Desain Dapur Kecil Panjang

Sumber : pinterest.com

Desain Dapur Kecil Rapi

Sumber : pinterest.com

Desain Dapur Kecil Sederhana

Sumber : pinterest.com

Desain Dapur Kecil Simple

Sumber : pinterest.com

Desain Dapur Kecil Tanpa Kitchen Set

Sumber : pinterest.com

Desain Dapur Kecil Dan Unik

Sumber : pinterest.com

Desain Dapur Kecil Memanjang

Sumber : pinterest.com

Desain Dapur Kecil Mewah Minimalis

Sumber : pinterest.com

Desain Dapur Kecil Minimalis Modern

Sumber : pinterest.com

Desain Dapur Kecil Minimalis

Sumber : pinterest.com

Contoh Desain Dapur Kecil

Sumber : pinterest.com

Desain Dapur Basah Kecil

Sumber : pinterest.com

Desain Dapur Kecil Biasa

Sumber : pinterest.com

Desain Dapur Kecil Dan Cantik

Sumber : pinterest.com

Desain Dapur Kecil Dan Ruang Makan

Sumber : pinterest.com

Nah, bagaimana nih menurut kamu inspirasi desain dapur diatas ? Sangat menarik untuk dicoba bukan ?

Tapi, sebelum kamu lanjut untuk mengeksekusi ide desain di atas jika kamu memiliki budget lebih tidak ada salahnya untuk mengonsultasikan desain dapur yang pas untuk dapur rumah idamanmu pada jasa arsitek. Semoga artikel desain dapur kecil ini bisa menginspirasi ya ! Terimakasih.

The post 27 Desain Dapur Kecil Minimalis Yang Artistik + Cantik ! appeared first on Rumahpedia ®.



from Rumahpedia ® https://ift.tt/MozySqb

Comments

Popular posts from this blog

50+ Desain Kitchen Set Minimalis Modern Terbaru 2019

Aneka Ide Desain Kitchen Set Minimalis Modern Sederhana Yang Cantik dan Indah, Sangat Pas Sebagai Referensi Konsep Desain Dapur Kesayangan Anda – Dapur merupakan tempat yang sangat penting untuk sebuah rumah. Salah satu yang wajib ada di dapur adalah kitchen set. Kitchen sendiri memiliki fungsi untuk tempat menyimpan hal yang berkaitan dengan peralatan dapur. Untuk Anda yang memiliki dapur yang luas tentu sangat mudah untuk memilih varian kitchen set. Namun untuk ruang dapur yang kecil Anda bisa menggunakan kitchen set minimalis . Untuk mendesain kitchen set yang minimalis terutama untuk ukuran dapur yang kecil mungkin sedikit sulit. Desain dari kitchen tersebut haruslah efisien dan sudah mencangkup semua dasar fungsi dari kitchen set. Namun kini sudah mulai banyak sekali ide-ide atau desain untuk Anda yang memiliki dapur kecil. Dengan begitu Anda tetap dapat memiliki kitchen set meskipun ukuran dapur yang cukup kecil. Keunggulan Kitchen Set Minimalis Desain Kitchen Set Aluminiu

45+ Desain Wastafel Cuci Piring & Harga Rekomended 2020

Cantik! Inspirasi wastafel tempat cuci piring ini bakal bikin dapur kamu makin eye catching. Sebagai seorang manusia, hal apakah yang pertama kali Anda pikirkan dari dapur ? Di sini Anda akan menjawab tempat untuk memasak, tempat untuk menyiapkan makanan, dan juga tempat cuci piring.  Tepat sekali, dapur adalah salah satu komponen dari rumah yang memiliki peranan sangat penting. Karena sangat penting, dalam sebuah rumah wajib hukumnya untuk memiliki sebuah dapur. Apa jadinya jika di rumah tidak ada dapur.  Dari sebuah dapur, ada salah satu komponen yang sangat penting yang disebut dengan tempat cuci piring. Tempat mencuci piring ini tidak hanya digunakan untuk memberikan piring yang kotor saja. Namun, ia juga digunakan untuk membersihkan bahan makanan sebelum diolah.  Karena keberadaan dari tempat untuk mencuci piring ini sangat penting. Oleh sebab itu, berikut ini adalah beberapa inspirasi tempat cuci piring yang bisa Anda gunakan di rumah. mau tahu apa saja contohnya ? Yuk l

30+ Hiasan Dinding Kelas dari Kertas Origami ( SD & TK )

Hiasan Kelas  – Tidak hanya berbagai ruangan atau tempat tertentu saja yang tampilannya peruli dibuat menarik dengan aneka hiasan. Ruang kelas yang umumnya digunakan sebagai tempat belajar dan mengajar juga perlu dihias. Ada banyak sekali manfaat dan tujuan dari dibuatnya hiasan kelas , tidak sekedar untuk meramaikan suasana, tetapi juga mengembalikan semangat belajar di kelas. Pengertian dan Tujuan Hiasan Kelas Hiasan memiliki makna yang hampir mirip dengan dekorasi karena keduanya merupakan kegiatan untuk membuat suatu tempat atau ruangan menjadi tampak indah. Kegiatan ini berhubungan dengan berbagai hal yang kreatif. Serta memanfaatkan segala sesuatu yang tidak berguna menjadi berguna sebagai penambah keindahan suatu ruangan atau tempat. Kelas umumnya memang dibuat tampak normal, dengan cat polos, dan cenderung membosankan. Tampilan kelas seperti ini bisa menyebabkan para murid kehilangan gairah dan konsentrasi untuk belajar terutama sedang dalam proses pemberian materi oleh